Feri Irawan, S.Pd.I : Selamat datang di blog ini. Silahkan browsing dan jangan lupa tinggalkan komentar sobat.

Rabu, 16 April 2014

PROFIL TFC MOTORCYCLE KETAPANG

BAB I
PENDAHULUAN

A.      Latar Belakang
Dengan mengucapkan Alhamdulillah serta memanjatkan Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, manusia telah diciptakan-Nya dengan segala perbedaan, dengan segala kelebihan dan kekurangannya, agar manusia dapat saling membantu sesamanya. Perbedaan itu ada dan nyata diantara manusia untuk menjadikan manusia itu kuat dalam membangun kehidupan di dunia sebagaimana fitrahnya manusia yaitu suatu kesatuan yang utuh antara aspek duniawi, individu, sosial, iman dan taqwa dalam mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat.
Pemikiran tersebut diatas menjadi dasar kesadaran untuk membangun suatu komunitas dalam lingkup sederhana yang selalu menggalang kebersamaan dan persaudaraan diantara sesama anggota komunitasnya. Suatu komunitas yang diikat oleh kesamaan hobi dalam dunia otomotif khususnya kendaraan roda dua yang bersifat general dan universal bagi semua kalangan dan lapisan masyarakat yang tidak tersekat oleh perbedaan apapun yang ada.
Menyadari akan begitu luasnya wilayah Negara Republik Indonesia tercinta dan didorong oleh motivasi untuk selalu mempererat tali persaudaraan diantara anak-anak bangsa dan dengan nama Tuhan Yang Masa Esa, kami pecinta otomotif roda dua menghimpun diri dalam suatu wadah organisasi komunitas motor yang bernama The’Firster Community Motorcycle Ketapang dan untuk mempermudah selanjutnya disingkat TFC Ketapang.

B.       Tujuan dan Sifat Organisasi
1.    TFC Ketapang didirikan dengan tujuan membina rasa persaudaraan sejati, bersifat umum dan menjadi organisasi penggemar otomotif roda dua all merk/type motor yang sadar akan keselamatan berkendaraan bermotor, santun di jalan dan patuh terhadap Undang Undang Lalu Lintas.
2.    TFC Ketapang merupakan organisasi yang bersifat indefendent yang tidak ada keterkaitan dengan organisasi politik manapun.
3.    TFC Ketapang bukan organisasi kekuatan politik, bukan bagian dari salah satu organisasi kekuatan sosial politik dan tidak menjalankan kegiatan politik praktis.
4.    TFC Ketapang adalah merupakan forum komunikasi dan silaturrahim bagi anggotanya yang bersifat sukarela, tidak membedakan suku, ras, golongan dan agama.

BAB II
KEGIATAN

A.      Tentang TFC Ketapang
The’Firster Community Motorcycle (TFC) Ketapang merupakan sebuah komunitas sepeda motor orang-orang yang baru pertama kali menginjak ke dunia komunitas sepeda motor, yang sebelumnya belum pernah mendirikan atau bergabung di club/komunitas motor lainnya. TFC Motorcycle Ketapang merupakan komunitas pengendara segala merk/type sepeda motor yang berdomisili di Ketapang yang berbasiskan indefendent, namun tidak menutup kemungkinan untuk kami terbuka dengan club/komunitas motor lainnya, karena berbeda merk/jenis bukan menjadi suatu penghalang bagi kami, namun yang terpenting dan paling utama yaitu pesahabatan, persaudaraan serta kekeluargaan.
The’Firster Community Motorcycle (TFC), berdiri di kota Ketapang, yang mana asal mulanya sering kumpul secara bersama-sama di jalan Ketapang-Siduk, Sei Awan Kiri, Km 14 dengan 5 orang yang memakai motor berbeda merk/type, maka kami bersepakat memutuskan untuk mendirikan sebuah komunitas motor dari berbagai merk/type motor, pada tanggal 09 November 2009 dengan nama TFC Motorcycle Ketapang yang di pelopori oleh Feri Irawan, Rahmaddian, Herdianto, Tri Wahyudi, dan Budiman. Tak lama berselang kemudian kami merekrut Prinatama Adi Nugroho untuk bergabung di TFC Ketapang, dengan seiringnya waktu maka keanggotaan TFC Ketapang sampai sekarang terus semakin bertambah dan tetap eksis.

B.       Visi
Mewadahi semua pengguna sepeda motor


C.   Misi
1.    Mengadakan aktifitas kopdar rutin setiap hari minggu sore
2. Menjadi wadah untuk berkumpulnya para pengguna sepeda motor guna berbagi pengetahuan, pengalaman, dan bertukar pemikiran mengenai  hal-hal yang berhubungan dengan sepeda motor
3.    Menjalin, menjunjung tinggi dan menjaga tali silahturahim persahabatan, persaudaraan dan kekeluargaan di antara para keanggotaan TFC Ketapang dan dengan club/community motor lainnya
4.    Menjadi wadah penyaluran jiwa kreatifitas para keanggotaannya seperti bermodifikasi
5.    Mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, serta  kegiatan sosial kemasyarakatan
6.    Mengadakan kegiatan touring.

D.      Sistem Kepengurusan
Kepengurusan TFC Ketapang ditentukan oleh musyawarah besar anggota yang dilakukan tanpa ada  unsur paksaan.
Adapun struktur kepengurusan TFC Ketapang terdiri dari:
1.      Dewan Penasehat
2.      Ketua
3.      Wakil Ketua
4.      Sekretaris
5.      Bendahara
6.      Divisi Humas, Agenda, Dokumentasi, dan Publikasi
7.      Divisi Keanggotaan, Tata Tertib, dan Peraturan
8.      Divisi Touring, dan Mekanik
9.      Divisi Olahraga
10.  Divisi Desaigner
11.  Member Resmi
12.  Member Prospect
13.  Member Free Lence (Partisipasi)

E.       Sekretariat, Waktu, dan Tempat Kopdar
Sekretariat:
Jl. Ketapang-Siduk Km 14,2 Sei Awan Kiri
Desa Sei Awan Kiri, Kec. Muara Pawan, Kabupaten Ketapang
Kalimantan Barat.

Contact Person:
Feri TFC 001 K (085245154546)
Eki TFC 003 K (085345520008)
Budi TFC 005 K (085246010678)
Bambang TFC 029 K (085245695198) 

Kegiatan Organisasi
1.      Mengadakan aktifitas kopdar rutin setiap hari minggu sore
2.      Menjadi wadah untuk berkumpulnya para pengguna sepeda motor guna berbagi pengetahuan, pengalaman, dan bertukar pemikiran mengenai  hal-hal yang berhubungan dengan sepeda motor
3.      Menjalin, menjunjung tinggi dan menjaga tali silahturahim persahabatan, persaudaraan dan kekeluargaan di antara para keanggotaan TFC Ketapang dan dengan club/komunitas motor lainnya
4.      Menjadi wadah penyaluran jiwa kreatifitas para keanggotaannya seperti bermodifikasi
5.      Mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, serta  kegiatan sosial kemasyarakatan
6.      Mengadakan rapat bulanan, tahunan, dan luar biasa
7.      Mengadakan kegiatan touring.

Alamat Kopdar Rutin
Jl. S. Parman Kabupaten Ketapang

Tempat Kopdar Rutin
Di Twins Coffe

Waktu Kopdar Rutin
Jam 16.00 s/d selesai

Facebook: Tfcmotorcycle Ketapang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar