MENJADI MEMBER CLUB MOTOR YANG BAIK
Sebagai seorang
anggota club motor, ane ingin berbagi cerita bagaimana menjadi member club yang
"dianggap baik". Banyak sekali fenomena-fenomena unik yang terjadi
dalam sebuah club motor. Ada club yang terorganisir dengan rapi, taat asas dan anggota
club mencapai ratusan orang, ada yang biasa-biasa saja dengan kegiatan yang
biasa-biasa saja dengan anggota lima puluhan motor, ada juga yang nampang nama
doank dengan anggota yang pas-pasan. Kenapa club bisa seperti itu? jawabannya
adalah semua tergantung dari anggota club masing-masing.
Suatu club motor bisa menjadi besar
dan hebat bahkan dikenal oleh club motor lainnya kuncinya adalah pada
sejauhmana kontribusi dan peranan yang diberikan anggota pada clubnya. Semakin
berkualitas anggota club semakin bagus sebuah club. Pertanyaan selanjutnya
adalah bagaimana menjadi anggota club yang baik. Menjadi anggota club yang baik
dapat dilihat dari beberapa ukuran dan parameter. Pertama: menjadi anggota aktif dalam arti terdaftar secara resmi
sebagai anggota club dan aktif mengikuti semua kegiatan yang diagendakan oleh
club, mulai dari kopi darat seminggu sekali, silaturahim ke club motor lainnya,
rajin touring baik acara anniversary sebuah club atau acara touring resmi club
itu sendiri. Kedua: rajin bayar
iuran karena iuran adalah darah bagi suatu club. Sebenarnya bagi seorang member
club motor, 5 ribu atau 10 ribu tiap bulan bukanlah jadi masalah apabila
dibandingkan dengan royalnya mereka membeli aksesoris tambahan bagi motornya
yang mencapai jutaan rupiah. Ketiga:
apabila ditunjuk menjadi pengurus maka laksanaknlah tugas dengan sebaik-baiknya
dan kreatif inovatif sehingga club menjadi sebuah organisasi yang dinamis dan
tidak monoton. Satu hal yang harus dipegang oleh brother-brother semua adalah
sebuah prinsip prioritas: Nomor satu adalah keluarga, kedua karir dan
pekerjaan, dan yang ketiga baru hobby kita maen motor. Okay bro sekian dulu...
Manfaat positif yang saya dapatkan
dari hobby ini adalah mempunyai banyak saudara dari penjuru Barat, Timur,
Utara, Selatan Indonesia dan juga bisa mengetahui kendala-kendala dalam
permesinan motor. Sedangkan sisi negatif dari hobby ini, banyak waktu yang
terbuang apalagi saat touring bisa menghabiskan waktu yang panjang dan pastinya
bisa menguras ekonomi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar